Saturday 16 February 2013

PROFIL ZHATTIA BAND

Profile : 

Nama Band      : ZhattiA Band (Dibaca 'shatia' band)
Personil           : (1) NuriL (Vocal+Rithem) (2) Yossev (Drum) (3) Jankz (Bass)
Add. personil   : (1) Reggy (Melody) (2) Ren (Keyboard) (3) Aldy
Th. terbentuk  : 17-02-2011
Studio Rec.      : DM Studio (Ciamis)
Status band     : Indie
Base camp       : Dsn. Mekarsari RT. 03 RW. 11 Ds. Kiarapayung Kec. Rancah Kab.
                         Ciamis Jawa Barat.
Contact HP.    : 087826495841 / 082121202989
Fansfage fb     : Zhattia Band
PIN                 : 7CF95A8F
Keterangan    :
Tentang Zhattia Band
Zhattia Band adalah sebuah band beraliran POP Melayu+Romantic asal Rancah Ciamis Jawa Barat yang terbentuk pada tahun 2011, dengan digawangi oleh Nuril (Vocal+Rithem), Jankz (Bass), Omenx (Melody) dan Yossev (Drum). 'ZHATTIA' itu adalah sebuah singkatan yang memiliki arti "Zenandung HaTi Tentang kItA". Sebenarnya Nama band ini awalnya bernama Shatia band (2010), D'Firstlov (2011), dan akhirnya sekarang menjadi Zhattia (dibaca ‘shatia’). Pergantian nama/tulisan nama tersebut bukan tanpa alasan melainkan karena ada hal yang dipertimbangkan. Sementara itu, untuk para penggemar band ini dijuluki "Shatia-Pal" atau "Sobat SB". Nama Zhattia, yang sekarang berpesonilkan 3 orang ini merupakan gambaran dari band tersebut, dimana setiap lagu yang tercipta itu bersyairkan kisah yang dialami oleh para personil. Artinya semua lagu yang diciptakan mereka adalah kisah nyata yang terjadi pada mereka dan atau sahabat mereka.
Meskipun terbilang band baru, Zhattia memiliki banyak fans yang selalu setia dan mensupport untuk terus maju. Terlebih, lagu-lagu dari Zhattia yang 'Easy Listening' membuat banyak orang awam yang pertamakali mendengarkan lagu Zhattia langsung suka dan tertarik untuk mencari tahu banyak tentang Zhattia. Sehingga hal itu membuat mereka yakin dan optimis untuk bisa sukses seperti band- band besar yang saat ini sudah sukses dan melambung di pasaran.
Mereka sempat mengeluarkan satu album berjudul “The Best Album of Zhattia” yang dipublish secara independent oleh mereka sendiri, dan penjualan  albumnya telah sukses hingga 2000 copy, yang terjual secara terpisah di daerah yang berbeda.


No comments:

Post a Comment